Karimun

Reses Hari Terakhir, Akham Prioritaskan Semenisasi di Meral Kota – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Reses anggota DPRD Karimun masa sidang I tahun 2021 berakhir pada Sabtu (20/1/2021) ini. Reses berlangsung selama 6 hari yang dimulai sejak Senin, 15 Februari 2021. Seluruh anggota dewan di Karimun turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, tak terkecuali politisi dari Fraksi Partai Golkar, Herman Akham.

Akham mengakhiri resesnya dengan menampung aspirasi melalui pertemuan dengan masyarakat di RT 03 dan 04 di  RW 01, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral. Pertemuan tersebut berlangsung di samping rumah Ketua RT 04, Haji Batjok yang berada di Gang Intan.

Banyak usulan yang disampaikan masyarakat RW 01 dalam pertemuan itu, diantaranya pembangunan jalan semenisasi dengan total panjang 200 meter di tiga titik, perbaikan parit sepanjang 150 meter, penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya sebanyak 4 unit dan beragam alat kebersihan.

Pertemuan antara Akham dengan masyarakat Gang Intan tersebut dihadiri Lurah Meral Kota, Deni, Ketua RW 01, Raja Kandar Alamsyah, Ketua RT 04 Haji Batjok dan juga Ketua Pemuda Gang Intan, Ilham.

“Hari ini merupakan hari terakhir reses saya pada masa sidang I DPRD Karimun tahun 2021 ini. Pada hari terakhir ini, saya menggelar reses dengan menampung aspirasi masyarakat Gang Intan, Kelurahan Meral Kota,”ujar Herman Akham.

Akham menyebut, dari semua usulan yang disampaikan masyarakat Gang Intan, Kelurahan Meral Kota, yang paling menjadi prioritasnya adalah pembangunan jalan semenisasi yang berada di depan komplek Kanwil Bea Cukai Kepri.

Dirinya berharap, usulan yang disampaikan masyarakat tersebut bisa terealisasi pada APBD-Perubahan 2021.

“Anggaran pembangunan jalan semenisasi ini tidak terlalu besar. Mudah-mudahan saja, pembangunan jalan semenisasi itu bisa terealisasi pada tahun anggaran APBD-P 2021 ini,” jelas Akham.

Sementara, Ketua RW 01, Raja Kandar Alamsyah menyampaikan terima kasih kepada Herman Akham karena telah memilih Gang Intan sebagai titik terakhir resesnya dengan mendengarkan usulan atau aspirasi yang disampaikan warganya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Akham. Kami berharap, apa yang menjadi usulan warga ini bisa terealisasi. Terlebih usulan semenisasi jalan, termasuk juga usulan lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Kandar ini.

Bukan hanya sekedar menampung usulan warga, Akham beserta perangkat RT, RW dan juga Lurah Meral Kota meninjau titik lokasi pembangunan semenisasi. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas