Karimun

Libur Akhir Tahun, Penginapan dan Objek Wisata di Agam Mulai Ramai – Kepri Terdepan


Wisatawan mulai berdatangan ke Kabupaten Agam untuk berlibur dan berwisata dalam menikmati libur panjang tahun 2020. Kamis (24/12/2020) kemarin, merupakan hari pertama liburan tutup tahun ini. Tak hanya sekedar mengunjungi destinasi wisata, wisatawan juga memanfaatkan sejumlah fasilitas akomodasi homestay (penginapan) di daerah itu.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, hari pertama libur di Homestay Bonjo dan Hill Cresst serta Taratak Homestay di Kecamatan Ampek Angkek dinyatakan penuh oleh pengelolanya.

“Bahkan, ada yang memboking hingga 27 Desember 2020, seperti Rumah Gadang Homestay di Baso. Pada umumnya, mereka adalah satu keluarga,” katanya.

Terkait lama wisatawan menginap, jelasnya, di homestay ini selain ingin menikmati view perkampungan di sekitar penginapan, mereka juga dapat mengunjungi sejumlah lokasi wisata, yang tidak selesai dalam satu atau dua hari saja. Seperti keterangan sejumlah pengelola homestay itu, sebut Syatria, wisatawan mengunjungi Dangau Pasawangan di Canduang, Negeri di Atas Awan Baso bahkan sampai ke Puncak Lawang dan lainnya.

“Tingkat kunjungan yang tinggi tentu akan dibarengi dampak ganda pergerakan ekonomi, karena wisatawan membutuhkan kuliner dan cinderamata yang disediakan para penggiat wisata,” tutupnya.*

(sumber: harianhaluan.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas