Batam

Qori dan Qoriah Batu Ampar Diharapkan Bisa Berikan yang Terbaik untuk Tingkat Kota Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq berharap para qori dan qoriah Kecamatan Batu Ampar bisa jadi yang terbaik nantinya dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Batam yang akan digelar pada 16 Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Asnawati Atiq kepada haluankepri.com saat pembukaan STQ ke – VIII tingkat Kecamatan Batu Ampar yang diselenggarakan di halaman SMK Insani Mandiri Kelurahan Tanjung Sengkuang, Jumat (5/3/2021) malam.

“Kita berharap para qori dan qoriah Batu Ampar bisa diperhitungkan nantinya untuk tingkat Kota Batam seperti sebelum-sebelumnya. Saat pembukaan STQ Kecamatan Batu Ampar tadi sudah diawali dengan qori yang sangat baik,” ucap Asnawati Atiq.

Menurut Asnawati Atiq, selama ini qori dan qoriah Kecamatan Batu Ampar yang paling unggul dibandingkan dengan Kecamatan lain yang ada di Kota Batam diantaranya adalah dibidang kaligrafi dan Cabang tahfiz Qur’an.

Pembinaan para qori dan qoriah untuk di Kecamatan dan Kelurahan selama ini sudah dilakukan di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang ada dan hingga saat ini berjalan.

“Sekarang ketua LPTQ Kecamatan Batu Ampar adalah pak H. Herman Nasution, mudah-mudahan di kepemimpinan beliau para qori dan qoriah Batu Ampar makin unggul dan bisa mewakili untuk Kota Batam,” ujar politisi partai NasDem Batam itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, STQ untuk tingkat Kota Batam akan dilaksanakan pada 16-26 Maret 2021 mendatang di Dataran Engku Putri Batam Centre.

“Oleh karena itu saya mengajak, menghimbau dan momotivasi kepada seluruh qori dan qoriah utusan dari Kecamatan Batu Ampar, nantinya akan membawa seluruh hadiah dan juara yang diperebutkan pada tingkat Kota Batam nantinya,” harapnya.

Lanjutnya, membaca Al-Qur’an itu tidak hanya sekedar seni saja, namun bagaimana untuk bisa memahami maknanya, dipelajari dan dipedomani dalam aktivitas di dunia ini yang nantinya untuk bekal di akhirat. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 20220 TERDEPAN.ID

Ke Atas