Batam

1.540 Vaksin Covid-19 Tahap III Sampai di Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 1.540 vaksin Covid-19 merk sinovac tahap III dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri untuk Kota Batam sudah sampai, Jumat (26/2/2021) melalui pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

Vaksin Covid-19 tersebut dibawa menggunakan kapal KMP. Barau dari Tanjung Pinang melalui pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.

Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam yang pimpin langsung oleh Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono melaksanakan pengamanan kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac tersebut.

“Sampai di pelabuhan ASDP Telaga Punggur vaksin Covid-19 untuk Batam itu langsung dibawa ke Dinkes Batam dengan pengamanan serta pengawalan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang,” ucap Budi Hartono.

Disampaikan Budi Hartono, vaksin Covid-19 jenis Sinovac itu dari Tanjung Pinang ke Tanjung Uban melalui jalur darat dengan mengunakan mobil dari Dinkes Kepri yang dikawal oleh dua personil Sat Brimob Polda Kepri.

Selanjutnya dari Tanjung Uban ke Batam menggunakan Kapal Roro, setelah sampai di pelabuhan Telaga Punggur disambut dan diamankan oleh gabungan personel KKP Batam, Polsek Nongsa, Sat Sabhara Polresta Barelang serta Sat Lantas Polresta Barelang.

“Vaksin itu disimpan di instalasi Farmasi Kota Batam di Sekupang. Vaksin tersebut dibawa dalam kotak dus dengan nomor dan jumlah yang diterima sebanyak 1540 vial,” jelasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas