Karimun

Luruskan Informasi, Sejumlah DPC PAN Batam Desak Rapat Formatur – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sejumlah pengurus kecamatan (DPC) PAN Kota Batam, diantaranya DPC Bengkong, DPC Batuaji dan DPC Batuampar, serta organisasi sayap, yakni Barisan Muda (BM) dan Puan (Perempuan PAN) mendesak
7 Formatur hasil Musyawarah Daerah (Musda) PAN, Senin (22/2/2021) lalu di PIH Batam Centre, agar segera rapat dan bermusyawarah.

Hal ini penting, kata Amrullah, dimisoner BOK PAN Batam, agar bisa segera membentuk struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Batam, sekaligus meluruskan informasi keliru yang berkembang di publik bahwa DPD PAN Batam sudah menentukan Ketua untuk 5 tahun kedepan.

“Yang pasti DPD PAN Batam belum memiliki Ketua yang definitif, karena Musda tempo hari hanya menentukan susunan Formatur yang diberikan amanat menyusun kepengurusan DPD PAN Batam kedepan,” tegas Amrullah ke awak media, Rabu (24/2/2021).

“Dimana Ketua PAN Batam dimisoner, Safari Ramadhan ditunjuk sebagai Ketua Formatur, tapi bukan sebagai Ketua DPD PAN Kota Batam,” tegasnya lagi, didampingi Ketua DPC PAN Batuaji Zulkifli, Ketua DPC PAN Bengkong Abdul Ghani, Sekretaris DPC PAN Batuampar Andi Febrian dan Ketua BM PAN Batam Ardiles di ruang Fraksi PAN DPRD Batam.

Dipertegas oleh Ketua DPC PAN Batuaji, Zulkifli, bahwa ia mendesak agar 7 Formatur segera bermufakat merumuskan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) serta pengurus lainnya agar roda organisasi bisa berjalan.

“Harusnya Formatur segera bermusyawarah, kami ingin ada perubahan,” ungkap Zulkifli.

Begitu juga disampaikan Ketua DPC PAN Bengkong, Abdul Ghani, bahwa meluruskan bahwa hingga kini belum ada Ketua PAN Batam yang baru, bahkan menurutnya ia mengharapkan 7 orang bermusyawarah dan bermufakat buat PAN kedepan.

“Kalau bahasa sebagai Ketua DPD, itu hanya klaim sepihak,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua BM PAN Batam, Ardiles mengingatkan agar formatur yang sudah diamanahkan oleh Musda segera berkumpul, bukan malah membuat klaim sepihak.

“Hindari dulu klaim sepihak, ada baiknya duduk bermusyawarah,” pungkasnya.

Pernyataan sejumlah DPC PAN kota Batam ini muncul sebagai upaya meluruskan berbagai informasi yang berkembang di publik, utamanya bahwa DPD PAN Kota Batam sudah memiliki ketua definitif.

7 Formatur yang dimaksudkan, adalah Safari Ramadhan, Edward Brando, H Syahrul, Leo Anggra, Biyanto,
Rini Fetri K dan Tri Yunarti.

Penunjukan formatur untuk DPD PAN Batam, ungkap Amrullah lagi, sama halnya berlaku untuk DPD PAN lainnya di Kepri, serta Muswil DPW PAN Provinsi Kepri yang hanya menunjuk Formatur untuk memilih KSB bukan memilih langsung KSB. (ays)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas