Tanjung Pinang

Pj Gubernur Kepri Ajak Seluruh Pihak Kawal Tahapan Akhir Pilkada Kepri – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur Provinsi Kepri, Suhajar Diantoro mengajak seluruh pihak dan jajaran di Provinsi Kepri untuk dapat terus mengawal tahapan akhir pilkada Kepri.

Hal ini disampaikan Suhajar pada rapat koordinasi perdana bersama Forkopimda Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum’at (19/2).

“Salah satu amanat Mendagri adalah memastikan bahwa pelaksanaan seluruh tahapan akhir pilkada di Provinsi Kepri dapat berjalan baik,” ujar Suhajar.

Apalagi lanjut Suhajar, setelah hasil dari MK didapat, tahapan selanjutnya adalah penetapan di KPU hingga DPRD Kepri.

“Setelah itu barulah kita ajukan ke pusat untuk dapat disahkan oleh Presiden RI,” papar Suhajar.

Selain mengawal tahapan akhir pilkada Kepri, Suhajar juga mengatakan terdapat tugas lain yang menjadi fokusnya saat ini.

“Tanggungjawab yang kedua adalah terkait instruksi Presiden untuk penanganan covid-19,” ujar Suhajar.

Khususnya memastikan kesiapan dari Pemda dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa terakit kesiapan Rumah Sakit, Obat serta layanan untuk menyelamatkan rakyat kita yang terserang covid-19.

“Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi di Kepri, diantaranya proses penyimpanan vaksin, distribusi vaksin hingga proses vaksinasi berjalan dengan baik dan aman,” kata Suhajar.

Suhajar pada kesempatan ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

“Semua tugas ini adalah tugas negara yang harus kita kawal bersama sesuai denga tupoksi kita masing-masing. Mari bersama kita jaga kekompakan yang telah ada serta mewaspadai kerawanan yang mungkin muncul ditengah masyarakat,” ajak Suhajar

Turut hadir Sekretaris Daerah H.TS. Arif Fadillah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono, Kepala Staf Kagobwilhan I Syafrudin, Kajati Kepulauan Riau Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau Juramadi Esram serta Perwakilan OPD.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas