Karimun

Ketua DPRD Kota Tanjunginang Dukung Musrenbang Tingkat Kecamatan. – Kepri Terdepan


Tanjunginang (HK) – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni,SH menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjunginang Timur, Rabu (17/02/2021).

Musrenbang yang dilakukan di kantor camat Tanjunginang Timur tersebut, di buka oleh Walikota Tanjunginang,Hj,Rahma,S.iP. Kegiatan Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) tingkat kecamatan ini di mulai dari kecamatan Tanjungpinang timur.

Ketua DPRD Kota, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH mengatakan, pelaksanaan Musrenbang di Tingkat Kelurahan maupun Tingkat Kecamatan, harus dilaksanakan dengan baik dan profesional, sehingga pelaksanaan Musrenbang ini dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

“Tentunya hasil Musrenbang Tingkat Kecamatan, nantinya dijadikan sebagai bahan masukan, dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah, yang selanjutnya merupakan satu kesatuan di dalam rencana kerja pemerintah daerah,” ujar Rahma.

Rahma juga menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan ini diharapkan adanya kesepakatan mengenai kegiatan prioritas sasaran yang disertai target dan kebutuhan pendanaan dalam daftar prioritas tahun 2022.

“Saya berharap Musrenbang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat atas usulan-usulan yang telah disepakati melalui Musrenbang Kecamatan, serta betul-betul prioritas di wilayahnya masing-masing, dengan tujuan agar terwujudnya pembangunan di Kota Tanjungpinang yang adil dan merata,” Harap Rahma.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kota Dapil Tanjunginang Timur, Sekretaris Bapelitbang M.Sukri, Camat Tanjungpinang Timur, Dedi,SE, Lurah se- Kecamatan Tanjunginang Timur, Forum RT/RW dan seluruh komponen masyakarat. (zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas