Karimun

3 Kecamatan di Batam Sudah Zona Kuning dan 3 Zona Hijau – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Sebanyak tiga Kecamatan di Kota Batam sekarang ini sudah berubah dari zona merah ke zona kuning, yakni Kecamatan Batu Ampar, Sei Beduk dan Batuaji.

Sementara untuk Kecamatan yang sudah zona hijau adalah Kecamatan Bulang, Galang dan Belakang Padang.

Sedangkan yang masih zona merah adalah Kecamatan Batam Kota, Sekupang, dan Lubukbaja. Kecamatan yang zona merah muda yakni Bengkong, Nongsa, dan Sagulung.

Wakil Walikota Batam, Amsakar mengatakan, Zona tersebut diharapkan terus ditingkatkan hingga menjadi zona hijau.

Oleh karena itu dia meminta masyarakat makin meningkatkan penerapan protokol kesehatan agar Batam secara keseluruhan kembali menjadi zona hijau.

“Ini harus dipertahankan dan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan harus digalakkan agar Covid-19 di Batam benar-benar sirna,” ucap Amsakar, Rabu (10/2/2021).

Disampaikan Amsakar, penanganan Covid-19 di Batam menunjukkan hasil baik dan penanganan Covid-19 ini harus terus dilakukan dan masyarakat serta pemerintah harus kompak.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Batam, hingga 9 Februari 2021, total pasien positif 5.745 pasien.

Dari jumlah itu, 5.400 pasien sembuh, 146 pasien meninggal dunia. Sementara yang masih dirawat 199 pasien lagi.

“Dari data yang ada, angka kesembuhan pasien di Batam itu mencapai 94 persen. Ia menyampaikan, capaian itu merupakan prestasi bersama. Agar prestasi itu bisa dipertahankan,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas