Karimun

Ini 8 Penekanan Kapolres Karimun Menuju Polri yang Presisi – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan memberikan 8 penekanan kepada anggotanya untuk menuju transformasi Polri yang Presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi.

Ketegasan itu disampaikan Kapolres Adenan saat memimpin pelaksanaan apel di lapangan apel Sarja Arya Racana, Polres Karimun, Senin (25/1/2021).

Delapan penekanan dalam rangka menuju Polisi Presisi kepada personel Polres Karimun itu diantaranya, tingkatkan budaya kerja (working culture), laksanakan panca siap, optimalkan kearifan lokal (local wisdom) dan tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan (environmental awareness).

Kemudian, cepat dan pro-aktif (fast and pro-active), tingkatkan pelayanan prima (service excellence), lakukan penegakan hukum yang berkeadilan (fair law enforcement) dan yang terakhir jadilah polisi yang baik (be a good police).

Dalam apel tersebut, perwira melati dua di pundak ini juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh jajajaran atas pelaksanaan tugas dalam kurun 1 minggu terakhir ini, termasuk beberapa rangkaian kegiatan yang terlaksana dengan aman dan lancar.

“Kita harus hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan serta potensi gangguan kamtibmas,” ujar Adenan.

Apel tersebut turut dihadiri Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Karimun dan personel Polres Karimun lainnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas