Tanjung Pinang

Pengurus FPRB Kepri Dikukuhkan | Haluan Kepri – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Sebanyak 36 orang pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Provinsi Kepri dikukuhkan di Hotel Pelangi Tanjungpinang, Selasa (15/12). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri, Budiharto.

Dalam kesempatan itu Budiharto mengingatkan nantinya Pengurus FPRB mempunyai tugas menghimpun seluruh pemangku kepentingan yang menjadi pemerhati kerja penanggulangan bencana, menyatukan program dan kegiatan resiko bencana di daerah, dan menyatukan komitmen pengintegrasian kerja pengurangan resiko pengurangan bencana antar lembaga , baik itu antar pemerintah, LSM, Pelaku ekonomi, bisnis, Pers, dan Masyarakat umum.

“Semoga setelah dikukuhkan para anggota siap sedia dalam mengurangi resiko bencana di Provinsi Kepri,” ujar Budiharto.

Serta nantinya, forum ini dapat memberikan masukan -masukan, dan akan kita bahas nanti, apa yang menjadi rekomendasi dari forum ini untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBd Provinsi Kepri.

“Karena kalau hanya mengharapkan BPBD sendiri, agak kurang juga tenaga kita, dengan adanya forum ini kita akan bertambah kekuatan mungkin yang tak terjangkau oleh kita, akan di sampaikan oleh FBRB.” terang Budiharto.

Usai pengukuhan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pemantapan forum pengurangan resiko bencana, yaitu penyusunan program kerja yang berlangsung dari 15 s.d 17 Desember 2020.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas