Batam

Bapelkes di Marina Bisa Digunakan Kembali – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Setelah perbaikan jaringan hydran di balai pelatihan kesehatan (Bapelkes) Republik Indonesia, kini Bapelkes yang berada di daerah Marina, Sekupang sudah bisa digunakan untuk perawatan pasien covid-19 di Batam.

Sebelumnya, sejak 30 November 2020 lalu, gedung Bapelkes melakukan perawatan jaringan hydran dan seluruh pasien covid-19 yang menjalani perawatan di Bapelkes dipindahkan ke Rusun BP Tanjunguncang.

Bahkan, perbaikan direncanakan dilakukan sampai Sabtu (5/12/20). Namun perbaikan tersebut lebih cepat dari yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Jadi hari ini, Bapelkes kembali dibuka untuk menampung pasien covid-19 di Kota Batam,” kata Asep Zaenal Mustofa, SKM. M.Epid, Kepala Bepelkes RI Batam, Jumat (4/12/20) saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dia juga menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan kunci gedung ini untuk digunakan kembali. “Jadi gedungnya sudah bisa digunakan oleh Pemko Batam.”

Asep menjelaskan, sudah 32 hari digunakan gedung Bapelkes ini ditempati untuk perawatan pasien covid-19, terhitung sejak 30 Oktober 2020 sampai 30 November 2020, sudah menerima pasien sebanyak 234 orang.

Dari 234 pasien itu dinyatakan sembuh semuanya namun 1 orang di evakuasi ke RSKI Galang karena tak mau mengikuti aturan di Bapelkes tersebut. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas