Karimun

Lanal Karimun Siap Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada ke Pulau-pulau – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Lanal Tanjungbalai Karimun siap mengawal pendistribusian logistik pilkada serentak 2020 seperti surat dan kotak suara hingga ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kalau sudah jadwalnya distribusi logistik ke TPS-TPS, kami bersama unsur laut lainnya seperti Bea Cukai, KSOP dan unsur maritim lainnya yang punya alat penyeberangan laut atau alat apung (alpung) akan melakukan pengawalan hingga ke pulau-pulau,” ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi.

Kata Maswedi, sarana yang dimiliki Lanal Tanjungbalai Karimun seperti Patkamla (Patroli Keamanan Laut) dan juga KAL (Kapal Angkatan Laut) siap mendukung dalam rangka distribusi logistik pemilukada 2020.

“Kita sudah satu kesatuan di bawah Pemkab Karimun, termasuk juga Polres dan Kodim telah menyiapkan kesiapan atau kekuatan, baik personel maupun alat apung. Dikala saat pendistribusian logistik, kami sudah menyiapkan seluruhnya,” jelas Maswedi.

Menurut dia, sebagai bentuk kesiapan alpung yang dimiliki Lanal Tanjungbalai Karimun, pihaknya sudah memeriksa kondisi armada yang dimiliki, seperti permasalahan yang ada di Patkamla sudah dibetulkan atau direparasi.

“Jika cuaca tidak memungkinkan untuk yang kecil, kami sudah menyiapkan KAL. Artinya begini, untuk kondisi yang kecil kami menyiapkan Patkamla, namun ketika dibutuhkan untuk hal yang besar, maka kami siap menurunkan KAL,” terangnya.

Sebelumnya, Danlanal bersama Kapolres Karimun telah meninjau gudang logistik KPU untuk memastikan semua logistik seperti surat maupun kotak suara dalam kondisi siap.

“Saya bersama Kapolres beberapa waktu yang lalu sudah mengecek kesiapan logistik yang sudah masuk ke gudang, termasuk proses pelipatan. Alhamdulillah, sejauh ini logistik yang ada di gudang KPU dalam kondisi baik dan siap untuk didistribusikan,” pungkas Maswedi. (ham)

 



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas