Bintan

Adu Kuat Demi Suara Rakyat, Dua Paslon Pilkada Bintan Paparkan Visi Misi – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Dua pasangan calon (paslon) Pilkada Bintan, Apri Sujadi dan Robby Kurniawan serta Alias Wello dan Dalmasri Syam memaparkan visi misi serta program strategis dihadapan Anggota DPRD Bintan dalam sidang paripurna yang digelar Rabu (21/10) pagi.

Penyampaian visi misi juga disiarkan langsung melalui kanal online sehingga bisa dilihat oleh masyarakat demi penerapan protokol kesehatan.

Kedua paslon diberikan waktu selama 25 menit untuk menyampaikan visi dan misinya jika terpilih sebagai pemimpin di Bintan masa periode 2021-2024 mendatang.

Paslon nomor urut 1 Apri-Roby memiliki visi menjadikan Bintan Rumah Kita yang berkeadilan, berdaya saing dan invovatif menuju masyarakat yang sejahtera.

Visi tersebut diuraikan menjadi 5 misinya kedepan diantaranya memperkuat pertumbuhan ekonomi berdasarkan potensi lokal yag berdaya saing. Kedua, meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing serta memperkuat nilai-nilai religius dan budaya Melayu.

Ketiga, meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan masyarakat, dan keempat mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan dan tata ruang serta kelima, meningkatkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Tetap sektor kesehatan menjadi hal mutlak yang akan kami lanjutkan. Kita akan membuat rumah sakit khusus penyakit stroke dan akan menjadi rumah sakit rujukan untuk masyarakat terutama di daerah Sumatera,” papar Apri.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 Alias Wello-Dalmasri mengusung visi menjadikan Bintan sebagai kabupaten yang unggul dibidang inovasi agropolitan dan kemaritiman, serta mendorong/meningkatkan sektor industri, pariwisata, perdagangan, jasa dan pelayanan umum menuju masyarakat sejahtera berbudaya dan agamis.

Visi tersebut diuraikan menjadi 7 misi, pertama memacu pertumbuhan dan mengembangkan kerjasama ekonomi dan inovasi teknologi lainnya yang saling bersinergi. Kedua, memacu pertumbuhan sektor pertanian dan sumberdaya kemaritiman sebagai penjabaran daerah kepulauan, serta mendorong hilirasi sektor industri pengolahan, perdagangan dan jasa dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketiga, meningkatkan kualitas SDM yang berkepribadian unggul dan berdaya saing. Keempat, mewujudkan Kabupaten Bintan sebagai destinasi investasi dan pariwisata berbasis masyarakat dan melibatkan generasi muda, kesetaraan gender serta menjaga keseimbangan lingkungan.

Kelima, mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil, merata, serta maju dan mandiri melalui peningkatan. Keenam, memantapkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pelabuhan berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan demi kelancaran arus transportasi orang, barang dan jasa dan terakhir mewujudkan Kabupaten Bintan yang berintegritas melalui percepatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, efisien dan cepat berbasis teknologi.

“Dalam 100 hari kerja kami nanti, salah satu permasalahan yang akan kami selesaikan ialah masalah tumpang tindih status lahan,” ucapnya.

Kedua paslon sudah memaparkan visi misi serta program prioritas yang akan diakomodir dalam penyusunan APBD Bintan tahun 2021. Visi misi kedua paslon wajib ditunaikan dalam tempo tidak lagi 5 tahun melainkan sekitar 3 tahun 8 bulan menjelang pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas