Batam

HNSI Kepri Dukung Soerya Respationo dan Iman Sutiawan Maju Pilkada Kepri 2020 – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepri mendukung penuh pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD HNSI Provinsi Kepri, Awang Herman, SE mengatakan, pihaknya secara tegas mendukung Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Peryataan itu disampaikannya sebagai bentuk bantahan terhadap informasi yang beredar bahwa HNSI tidak mendukung paslon manapun di Pilkada Kepri nantinya.

“Bentuk dukungan kami ini telah kami disampaikan langsung melalui kunjungan kami di kediaman Soerya Respationo yang didampingi sejumlah pengurus HSNI Kepri pada Senin 5 Oktober 2020 kemaren,” ucap Awang Herman, Jumat (9/10/2020).

Disampaikan Awang Herman, adapun yang melakukan kunjungan di kediaman Soerya Respationo itu diantaranya Awang Rajab selaku ketua penasehat HNSI Kepri, Perwira Gatra Ketua Bidang SDM dan komunikasi antar lembaga dan beberapa pengurus lainnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh anggota HNSI DPD Provinsi Kepri yang saat ini berjumlah lebih kurang 70 ribu anggota untuk bersama mendukung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri nomor urut 1 itu nantinya.

Alasan mendukung kandidat paslon nomor urut 1 itu adalah karena Soerya Respationo bisa mensejahterakan nelayan. Kolaborasi ke dua figur calon itu adalah dari mainland dan hinterland.

“Pengalaman Cawagubnya yang berlatar belakang dari hinterland memahami betul apa yg menjadi keinginan nelayan dan dapat mengakomodir,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat melakukan kunjungan tersebut, Soerya Respationo berjanji, jika terpilih nantinya akan memberikan fasilitas buat nelayan dan membangun pulau pulau yg masih belum tersentuh pembangunan.

“Seperti ketersedian jalan, air dan listrik. Bahkan dermaga yang sangat diharapkan oleh nelayan selama ini. Harapan kita dari segenap jajaran pengurus HNSI Kepri ini, agar nelayan lebih sejahtera kedepannya,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas