Karimun

Tambah Lagi 6 Pasien Covid, Menyebar di Sejumlah Kelurahan di Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Penyebaran virus corona di Karimun makin mengganas, dalam satu hari muncul 6 pasien positif terbaru. Pasien tersebut tersebar di sejumlah kelurahan di Karimun.

“Sekilas info, update Covid-19 malam ini tambah 6 pasien positif. Dengan demikian komulatif positif menjadi 55 dan masih positif menjadi 15 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi di Tanjungbalai Karimun, Kamis (8/10/2020) malam.

Rachmadi mengatakan, adapun pasien positif yang baru bertambah malam ini terdiri dari 2 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

“Pasien-pasien tersebut tinggal di Kampung Bukit, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral. Kemudian di Bangun Sari, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing dan selanjutnya Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral serta di Tanjungbalai Kota,” jelasnya.

Dijelaskan, diantara 6 pasien baru tersebut, paling banyak merupakan klaster Kampung Bukit.

Padahal, beberapa jam sebelumnya Rachmadi juga telah menyampaikan penambahan 2 pasien covid baru di Karimun.

Sebelumnya diberitakan,  terjadi lagi penambahan 2 pasien positif covid-19 di Karimun. Kedua pasien merupakan laki-laki yang tinggal di Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral. Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Kamis (8/10/2020).

“Temen-temen media. Sekilas info, hari ini dan kemaren bertambah 2 pasien positif, dua-duanya laki-laki dan tinggal di Kelurahan Sei Raya,” ujar Rachmadi.

Dikatakan, keduanya merupakan klaster baru. Saat ini, petugas masih belum mengetahui riawayat perjalana pasien. Informasinya, salah seorang baru saja melakukan perjalanan dari luar Karimun.

Kata Rachmadi, dengan bertambahnya 6 pasien positif tersebut, maka jumlah pasien positif yang diisolasi di RSUD M Sani saat ini sebanyak 15 orang, sementara, pasien suspect atau probable 5 orang.

Rachmadi juga menyebut, pasien reaktif rapid test yang dirawat di Puskesmas Meral Barat saat ini sebanyak 10 orang, sementara pasien suspek di RSBT juga dirawat 1 orang. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas