Bintan

Apri-Robby dan AWe-Dalmasri Sepakati Kampanye Damai – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Pasangan calon (paslon) Apri-Robby dan AWe-Dalmasri sudah menyepakati untuk melakukan kampanye damai selama pelaksanaan tahapan kampanye pilkada serentak di Bintan tahun ini.

Keduanya pun menandatangani deklarasi kampanye damai serta pakta integritas disaksikan KPU dan Bawaslu Bintan serta jajaran FKPD Bintan saat acara di Kantor KPU Bintan, Jum’at (25/9) pagi.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari, mengharapkan kepada masing-masing peserta untuk tetap mentaati aturan main dalam pelaksanaan pilkada. Ia menginginkan kampanye dilaksanakan dengan tetap mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Mari kita sama-sama menciptakan pilkada Bintan yang damai,” ajaknya.

Senada dengan Ketua KPU Bintan, Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata, mengajak agar seluruh peserta untuk mematuhi ketentuan dan menghindari segala larangan sebagaimana diatur dalam undang-undang, PKPU serta Perbawaslu.

‘Mari kita sama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik dan damai,” kata Febri.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menginginkan agar para peserta beserta timnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan kampanye.

Selain itu, Ia berharap penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada Bintan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Untuk itu, setiap paslon harus mampu memberikan berita positif kepada masyarakat Bintan.

“Mari kita edukasi masyarakat kita. Kami mohon dengan sangat, jangan sampai ada cluster pilkada terutama didaerah kita, untuk itu sama-sama kita patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bambang juga mengajak kepada para peserta dan masyarakat untuk menjauhi black campaign, provokasi dan isu SARA dalam pelaksanaan kampanye di Pilkada Bintan.

“Mari kita siarkan berita-berita positif tanpa harus menjatuhkan satu sama lain. Jangan sampai kita menyuguhkan berita yang tidak baik kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Usai acara deklarasi kampanye damai, para paslon dan unsur FKPD dan penyelenggara melepaskan balon ke udara sebagai simbol dimulainya kampanye damai mulai Sabtu (26/9) besok. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas