Bintan

9 Kasus Baru Dari Cluster Ponpes Darus Ilmi Ditemukan Lagi – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Sebanyak 9 terdiri dari santri dan tenaga pengajar pondok pesantren (ponpes) Darus Ilmi Toapaya kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Sehingga total kasus Covid-19 di Bintan hingga hari ini sebanyak 143 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menyampaikan, selain dari cluster ponpes Darus Ilmi Toapaya, ada satu baru juga ditemukan diluar cluster itu.

“Kasus nomor 143 itu seorang perempuan berusia 17 dari Tokojo Kijang,” kata Gama, Rabu (23/9).

Ia menyampaikan, para santri dan pengus pondok yang terpapar langsung diisolasi digedunng terpisah di area pondok. Hal ini demi meminimalisir kemungkinan penularan covid-19 di ponpes Darus Ilmi Toapaya.

Selain itu, Gama menyebutkan, sebagian yang positif mengalami gejala seperti demam, batuk, pilek hingga anosmia dan sakit tenggorokan.

Gama mengimbau dan menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Selalu gunakan masker dan jaga jarak serta tidak bersentuhan satu sama lain. Dan ingat rajin-rajin mencuci tangan. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas