Natuna

Pantai Batu Sisi Natuna Terus Dikelola – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Pemandangan Pantai Sisi yang alami dengan hamparan pasir putih menambah rasa takjub di kala sore hari tiba. Pantai landai ini salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Tetitorial Koramil 06/Serasan Kodim Natuna di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan.

Kecamatan Serasan yang berdampingan satu pulau dan satu tanah dengan Kecamatan Serasan Timur mempunyai banyak pantai yang sangat menakjubkan dan belum tersentuh maksimal untuk dikembangkan.

Sangat sayang apabila pantai nan indah ini kita biarkan begitu saja tanpa ada yang mengelola dan diperindah agar masyarakat bisa menikmati keindahan Pantai sendiri di tanah air Indonesia.

Para Babinsa Koramil 06/Serasan selalu mendukung pembangunan, apalagi untuk kesejahteraan warga perbatasan dengan menfasilitasi pembangunan di pantai agar lebih indah, dan tetap berpedoman pada peraturan negara.

Pantai sisi dan pantai Karang Aji yang sangat diminanti saat ini memang memiliki panorama alam sangat memukau, tidak kalah dengan pantai Mentebung yang juga menjadi primadona masyarkat dan pendatang yang berkunjung di pulau Serasan.

“Dengan pengembangan pariwisata pada koridor yang berlaku dan tidak menyampingkan norma agama pasti masyarakat akan menerima dan kecamatan Serasan akan maju agar anak cucu kelak bisa merasakan pulau kita yang indah nan menawan,”kata Personil Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim 0318/Natuna Sertu Parsimin, Jumat (4/9).

Dengan memenuhi peraturan pemerintah tentunya pengembangan pariwisata di pulau Serasan akan berjalan lancar dan bisa membantu masyarakat dalam sektor ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Personil Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim 0318/Natuna Sertu Parsimin sebagai benteng Pertahanan di Pulau Terluar selalu ikut adil untuk kemajuan masyarakat agar perekonomian rakyat lebih baik lagi.

“Sudah tugas kami sebagai aparatur kemananan Satker Teritorial untuk membantu memajukan perekonomian warga agar warga sejahtera Indonesia semakin jaya di mata dunia,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH., MH mengatakan, Babinsa harus giat bekerja membantu daerah binaannya agar pariwisata di daerah itu berkembang dan dikenal masyarakat, baik lokal atau pun dunia.

“Jangan sia – siakan kesempatan kita untuk mempromosi keindahan alam pantai indonesia, inilah Indonesiaku yang kaya akan keindahan alamanya, tetapi tetap pada prosedur yang berlaku,”pesan Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan kebijakan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brighen TNI Harnoto S.sos bahwa para Babinsa dilapangan harus aktif dan selalu bekerja sama membantu pemerintah daerah agar maju dengan pengembangan potensi pariwisata.

“Agar pantai kita dikenal oleh masyarakat dalam dan luar negeri, mari kita saling menjaga dan tumbuhkan jiwa nasionalis untuk mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat,”pungkas Dandim. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas