Anambas

Pilkada di Anambas Diperkirakan akan Diikuti Oleh Tiga Pasang Calon – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun dinilai akan menarik. Salah satunya dipicu kepastian majunya Yusrizal yang berpasangan dengan Fathurahman yang diusung oleh dua partai yakni Partai Amanat Nasional (3) kursi di Parlemen dan Partai Hanura (1) kursi di Parlemen.

Sebelumnya telah terdapat dua pasangan yakni pasangan Abdul Haris-SH dan Wan yang diusung oleh PPP 3 kursi di parlemen, PDIP 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, Partai Golkar 2 kursi, PBB 2 kursi, Perindo 1 kursi, dan Partai Nasdem 1 kursi dengan total 16 kursi di parlemen.

Kemudian pasangan Ir.Fachrizal-Johari, SH yang maju melalui jalur independen, setelah pasangan tersebut sukses lulus verivikasi faktual dengan jumlah dukungan yang cukup fantastis, dari masyarakat.

Ir. Fachrizal Calon Bupati yang maju jalur independen mengatakan, bahwa pihaknya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KKA pada Sabtu (5/9/2020)

“Insya Allah kita mendaftar pada tanggal 5/9/2020 mendatang,”ujar Fachrizal Rabu (2/9/2020)

Sementara itu Sulaiman Sekretaris DPC PPP Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa pasangan petahana Haris-Wan akan mendaftar pada hari Jumat (4/9/2020)

“Insya Allah tanggal (4/9/2020) kita mendaftar usai sholat Jumat,”sampainya.

Sedangkan pasangan Yusrizal-Fathurahman akan melaksanakan pendaftaran pada Sabtu (5/9/2020), hal itu disampaikan Amir Fikri Ketua DPC Partai Hanura.

“Insya Allah kita mendaftar pada hari Sabtu atau minggu, karena pada Hari Jumat Pak Yus dan Fathurahman datang ke Anambas,”imbuhnya.(yud)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas