Tanjung Pinang

Suhajar Diantoro Jabat Pj Gubernur Kepri – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – H Suhajar Diantoro diangkat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, pada, Kamis (18/2).

Pelantikan Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro dilaksanakan di Gedung Kemendagri, Jakarta yang disejalankan dengan pelantikan penjabat gubernur di sejumlah provinsi lainnya di tanah air, yakni untuk Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Jambi.

Pelantikan Suhajar sebagai Pj Gubernur Kepri setelah Gubernur Kepri Isdianto telah mengakhiri masa jabatannya pada 12 Februari 2021 dan dipandang perlu untuk dilakukan percepatan penunjukan Penjabat Gubernur Kepri yang sebelumnya dipimpin oleh Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah yang ditunjuk sebagai Plh Gubernur Kepri.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Carnavian mengatakan, pelantikan Pj gubernur ini hal yang penting untuk mampu mempercepat penanganan dan pengendalian COVID-19 di daerah.

“Penganganan pandemi saat ini memerlukan atensi khusus,” ujar Tito.

Tak hanya itu, Tito juga meminta pejabat yang baru dilantik, dapat mendukung pelaksanaan Pilkada yang telah memasuki tahap akhir melalui mekanisme Mahkamah Konstitusi.

Dalam kesempatan itu, Mendagri meminta Penjabat Gubernur bersama dengan Forkopimda di daerahnya masing-masing serta semua pihak dapat menciptakan iklim yang tetap aman terkendali, iklim yang kondusif.

Untuk diketahui, Suhajar Diantoro bukanlah orang asing dalam Pemerintahan Kepulauan Riau. Suhajar yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan tersebut pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepri pada 2011 saat kepemimpinan Gubernur Kepri, M Sani.

Ia juga pernah dipercaya untuk menjadi Pj Gubernur Bengkulu pada Desember 2015 – Februari 2016 lalu.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas