Batam

Jasa Raharja Kepri Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir – Kepri Terdepan


PT Jasa Raharja cabang Kepri berikan bantuan 200 paket sembako kepada korban banjir di Tanjungpinang dan Bintan, Sabtu (9/1/2021).

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja cabang Kepri, Mulyadi kepada Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP sebanyak 100 paket dan kepada Bupati Bintan yang diwakili Camat Bintan Utara, sebanyak 100 paket.

Yakni untuk diserahkan kepada keluarga yang mengalami dampak banjir dan longsor beberapa hari yang lewat.

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut juga dihadir oleh Kapolres Tanjung Pinang AKBP Fernando dan Danyon Marinir Letkol marinir Kemal Mahdar.

Kepala PT Jasa Raharja cabang Kepri, Mulyadi mengatakan, PT Jasa Raharja sebagai salah satu badan Usaha Milik Negara yang saat ini tergabung sebagai member of Indonesian Finacial Group (IFG) berkomitmen untuk selalu berkontribusi kepada lingkungan sekitar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Jasa Raharja. Harapannya bantuan ini dapat meringakan beban keluarga yang mengalami dampak banjir dan longsor,” ucap Mulyadi.

Disampaikan Mulyadi, bahwa sebagai instansi pemerintah yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 memiliki tugas pokok menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum darat, laut dan udara dan korban kecelakaan lalu lintas jalan sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar.

“PT Jasa Raharja Cabang Kepri selama periode 2020 telah membayarkan santunan sebesar Rp 13.56 Milyar dengan kecepatan pembayaran santunan meninggal dunia sebanyak 1 hari 12 jam dan 14 menit dari berkas lengkap,” ujar Mulyadi.

Namun demikian lanjutnya, upaya PT Jasa Raharja dalam melayani masyarakat bukan hanya pada saat penyerahan santunan, lebih dari itu PT Jasa Raharja secara aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah bencana alam.

“Komitmen penuh kami adalah selalu memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan semangat PRIME (Proaktif Ramah Ikhlas, Mudah dan Empati) dan selalu melakukan evaluasi secara periodik,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Raharja yang selalu memberikan dukungan berupa bantuan kepada korban bencana.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga ini dapat dijadikan contoh oleh perusahaan yang lain,” ungkapnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas