Anambas

Di Anambas, Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teken Pakta Integritas – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas melakukan penandatanganan Pakta Integritas Pilkada damai dan pengundian nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020, di Aula Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Anambas, Jupri Budi mengatakan, bahwa verifikasi administrasi dan faktual dari ketiga pasangan calon tersebut telah memenuhi persyaratan

“Persyaratan yang sudah kami terima dari ketiga pasangan calon sudah memenuhi syarat. Ini kita simpulkan usai melakukan verifikasi administrasi dan faktual beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum dilaksanakan pengundian dan pengumuman nomor urut, setiap pasangan calon wajib melaksanakan penandatangan pernyataan pakta integritas dalam pelaksanaan Pemilukada yang damai dan berintegritas.

“Penandatanganan pakta integritas pemilukada damai telah dilakukan dengan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, Bawaslu, KPU, Lanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Dandim 038 Natuna, Kapolres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, DPRD Anambas, Bupati sekaligus selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 KKA,” jelasnya.

Diketahui sebanyak tiga pasangan maju di Pilkada Anambas antara lain yakni calon Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra di dukung oleh 7 partai politik, Yusrizal dan Faturahman didukung oleh dua partai politik, Fachrizal dan Johari didukung oleh perseorang. Ada tiga pasangan calon yang telah ditetapkan untuk mengikuti pemilukada damai dan berintegritas tahun 2020.(yud)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas