Bintan

Santri Ponpes Darus Ilmi Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Total kasus Covid-19 di Bintan dari cluster pondok pesantren (ponpes) Darus Ilmi Kecamatan Toapaya sudah mencapai 45 kasus. Jumlah ini bertambah 2 kasus baru yang ditemukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan pada hari ini, Selasa (22/9).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni menyebutkan, secara akumulatif total kasus dari cluster ini berjumlah 45 kasus dengan adanya penambahan 2 kasus baru.

“Ya hari ini data terupdate, ada santriwan dan seorang santriwati yang dinyatakan positif,” ujar Gama.

Ia menyatakan, kedua kasus yang tercatat sebagai kasus nomor 132 dan 133 tersebut juga disertai gejala batuk, lemah dan anosmia.

“Ya langsung diisolasi secara mandiri di kawasan pondok,” kata Gama.

Dengan lonjakan kasus Covid-19 yang didominasi dari cluster ponpes Darus Ilmi Toapaya ini, secara keseluruhan total kasus positif Covid-19 di Bintan saat ini sebanyak 133 kasus.

Tak bosan-bosannya mantan Dirut RSUD Bintan itu mengingatkan dan menekankan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuc tangan serta menjaga jarak.

“Tidak ada alasan melepaskan masker, hindari kerumunan dan jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter demi mencegah penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas