Bintan

13 Santri Ponpes Darus Ilmi Positif – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Sebanyak 13 kasus baru dari cluster Pondok Pesantren (ponpes) Darus Ilmi Toapaya kembali dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan. Dengan penambahan ini, total kasus di Bintan mencapai 131 kasus hingga hari ini, Minggu (20/9) sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyebutkan, dengan ada 13 kasus baru ini, total kasus dari cluster ponpes Darus Ilmi sudah mencapai 33 kasus.

Mereka yang terpapar mengalami gejala seperti demam, batuk, pilek hingga anosmia. Gama mengatakan, para santri yang terpapar langsung diisolasi dikawasan pondok.

“Diisolasi di pondok oleh pengurus dan tenaga medis,” ujar Gama, Minggu sore.

Sebenarnya kata Gama, penambahan kasus hari inj sebanyak 14 kasus. Dimana 1 kasus merupakan warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur. “Sudah diisolasi di RSUP,” katanya.

Gama menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

“Tetap jaga kesempatan konsumsi vitamin dan makanan yang sehat. Sama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas