Natuna

RAPBD 2021 Kabupaten Natuna Segera Diserahkan ke Dewan – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Rancangan APBD Kabupaten Natuna tahun 2021 sudah disiapkan oleh pemerintah. Tahap berikutnya akan segera diserahkan ke DPRD Natuna untuk dibahas. Begitu disampaikan Plt. Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma di tempat kerjanya, Rabu (2/9/2020).

Ia mengatakan, terkait tahapan penyerahan ke DPRD Natuna itu kini pihaknya tengah mengatur teknis dan jadwalnya karena mereka perlu menyesuaikan waktu dengan kesempatan pimpinan.

“RAPBD udah siap tinggal diantar saja ke dewan, tapi kita nunggu jadwal pak Bupati dulu. Sekarang beliau sedang dinas luar, begitu balik kita serahkan ke dewan,” katanya.

Tahap berikutnya setelah diserahkan ke DPRD, Bupati Natuna, Hamid Rizal akan menyampaikan pidato nota keuangan di dewan.

“Kemudian dilakukan pembahasan di dewan untuk penyesuaian sehingga rancangan itu lengkap dijadikan sebagai Perda,” paparnya.

Hendra belum bersedia menyebutkan detail isi Ranperda APBD tersebut karena masih sedang dalam proses.

“Kalau angka mungkin belumlah, tapi yang jelas angka yang tertera di rancangan itu kurang dari Rp. 1 triliun. Tapi angka ini akan terus berubah seiring dengan pendapatan daerah, bisa saja nanti lebih dari Rp 1 triliun karena masih ada sumber-sumber pendapatan lain yang masih bergerak dinamis. Kita lihat saja nanti ya,” pungkasnya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas