Karimun

Lanal TBK Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani( WBBM).

Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut ditandai dengan upacara dan penandatanganan pakta zona integritas oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi di dermaga Makolanal Tanjungbalai Karimun, Rabu (17/3/2021) sore.

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten 1 Setdakab Karimun Karimun, Muhammad Tang, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat serta sejumlah pimpinan instansi vertikal, pelajar dan pramuka di Karimun.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi mengatakan, ada beberapa upaya yang dilakukan zona integritas menuju WBK dan WBBM itu selain upacara juga dilaksanakan dengan perubahan birokrasi, peningkatan titik-titik pelayanan publik.

“Nanti kami akan buatkan pos pelayanan publik. Sehingga, pengaduan-pengaduan masyarakat tentang kejadian di laut bisa dilaporkan sesegera mungkin ke kami. Termasuk juga di Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut, juga akan ditempatkan pos pelayanan publin, masyarakat bisa melaporkan kegiatan yang dilakukan oleh oknum Angkatan Laut,” ujar Maswedi.

Dikatakan, Lanal TBK juga harus menyiapkan pelaksanaan aksi untuk reformasi birokrasi. Sebagaimana yang disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) tentang pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

Dalam kesempatan itu, Maswedi menyatakan kesiapan jajaran Lanal TBK untuk melaksanakan reformasi birokrasi menuju lembaga pemerintah berpredikat WBK WBBM.

“Lanal TBK siap menyandang zona integritas,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas