Batam

Penyelundupan Onderdil Mobil Bekas Digagalkan di Perairan Tanjung Uncang Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Penyelundupan ratusan onderdil mobil bekas digagalkan oleh Unit 1 Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri di perairan Tanjung Uncang Kota Batam pada Selasa (9/3/2021) kemaren.

Onderdil itu didapatkan dari 1 kapal KM. Mandiri yang dinakhodai oleh laki-laki berinisial NHW. Onderdil mobil yang berhasil diamankan ialah, 50 unit ban mobil, 40 unit velg mobil.

Selanjutnya, 40 unit jok mobil, 2 karung karpet baru, 3 palet kaca, 8 keping seng spandek, 15 batang besi holo dan 40 batang lis gypsum.

Hal tersebut disampaikan oleh Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom melalui Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nurochman Nulhakim, Selasa (9/3/2021) malam.

Dikatakan Nurochman, kapal dan onderdil mobil itu diamankan sekira pukul 04.30 WIB oleh Unit 1 Subditgakkum dengan menggunakan Kapal Patroli XXXI-1010 Ditpolairud Polda Kepri.

Rencananya barang yang tanpa dilengkapi dengan dokumen kepabeanan itu akan dibawa ke Sungai Guntung, Indragiri Hilir Provinsi Riau.

“Kapal, nahkoda, Abk serta muatan kapal itu dibawa ke Dermaga Ditpolairud Polda Kepri guna untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas