Karimun

Lawan Liverpool, Leipzig Ingin Buat Keajaiban – Kepri Terdepan


Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig akan dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Diketahui, Leipzig takluk 0-2 dari Liverpool pada laga leg pertama (17/2) yang juga digelar di Puskas Arena.

Pelatih Julian Nagelsmann bertekad membawa menghadirkan keajaiban saat melawan Liverpool. Ia yakin timnya bisa membalikkan agregat.

RB Leipzig bertekad membalikkan ketertinggalan agregat 0-2 di laga ini jika ingin melaju ke perempatfinal.

Pada laga pertama, pasukan Julian Nagelsmann sebenarnya mampu mengimbangi The Reds secara permainan.

Liepzig hanya kalah tipis dalam bisa penguasaan bola dari Liverpool yaitu 48 persen dibanding 53 persen. Mereka juga bisa melepas 12 tembakan dengan Liverpool membuat 10 percobaan.

Banteng Merah harus kalah akibat blunder dua pemain mereka. Gol pertama Liverpool yang dibuat Mohamed Salah lahir dari kesalahan backpass Marcel Sabitzer.

Setelah itu, giliran Dayot Upamecano yang salah mengantisipasi umpan panjang hingga Sadio Mane bisa menggandakan keunggulan Si Merah.

Nagelsmann menegaskan kesalahan di leg pertama ini tak boleh lagi terulang. Mengingat, tugas berat bakal dihadapi Leipzig pada leg kedua demi melaju ke perempatfinal.

“Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah: para pemain tahu dan saya tahu. Kami harus menghindari kesalahan yang kami buat di leg pertama,” ujar Nagelsmann dikutip dari situs UEFA.

“Kami akan memberikan semua yang kami miliki dan tentu saja kami bermimpi menghadirkan laga yang luar biasa.”

Meski sulit, Nagelsmann tetap yakin anak asuhannya bisa menghadirkan keajaiban. Ia menilai tak ada yang tak mungkin di sepakbola.

“Para pemain saya tahu bahwa banyak hal gila telah terjadi dalam sepak bola. Anda masih bisa membalikkan ketinggalan. Kami sudah membuktikannya!” jelas pria asal Jerman ini.*

(sumber: detiksport.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas