Anambas

BWS Sumatra IV Bangun Embung di Desa Nyamuk KKA – Kepri Terdepan


Anambas (HK) – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra IV Bangun penampungan air di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur. Pembangunan penampungan air yang menjadi solusi devisit air di Kepulauan Anambas itu menelan biaya sebesar Rp24 milliar.

Andyguna Kurniawan Hasibuan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) KKA mengatakan, program ini merupakan kegiatan DPUPR yang secara impulsif mengusulkan kegiatan penampungan air baku atau lebih dikenal dengan embung kepada BWS Sumatra IV Kementerian PUPR di Batam.

“Ini merupakan langkah terstruktur dan masif yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMD,” ujar Andy, Rabu (10/3/2021).

Ditemui di ruang kerjanya AKH panggilan akrab Andyguna Kurniawan Hasibuan mengungkapkan, bahkan demi mendorong keberhasilan program tersebut, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH tak segan terjun langsung dalam pengusulan dan dilanjutkan dengan pertemuan Kepala BWS Sumatera IV ibu Ir. Tuti Sutiarsih, M.T.

“Puncaknya, pada 2021 BWS Sumatera IV akan membangun Penampung air baku atau embung di Desa Nyamuk Kec. Siantan Timur,” ucapnya lagi.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala BWS Sumatera IV Kementerian PUPR, karena ini merupakan kegiatan perdana berskala besar yg dilaksanakan oleh BWS di Anambas.

“Kami berharap seluruh usulan Pemda Kab. Kep. Anambas menjadi kegiatan prioritas BWS Sumatera IV, kedepan,”tuturnya.

Tak lupa Kepala Dinas juga menyampaikanucapan terima kasih kepada camat Siantan timur, Kades dan masyarakat Desa Nyamuk terkhusus kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahan.

Andy menambahkan, setelah pembangunan embung selesai dilaksanakan, selanjutnya dinas PUPR akan membuat DED SR pendistribusian air ke rumah-rumah masyarakat akan melaksanakan kegiatan fisiknya di tahun 2022.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan embung yang di laksanakan oleh BWS dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan tersebut,” tutupnya. (yud)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas