Tanjung Pinang

ACT Siap Berkolaborasi dengan Pemko Tanjungpinang – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan organisasi kemanusiaan berbasis kedermawanan dan kerelawanan melakukan silaturahmi dengan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di kantor walikota Tanjungpinang, Senin (8/03/2021).

Kunjungan ACT itu juga sekaligus memperkenalkan para anggotanya sebagai perwakilan Tanjungpinang yang akan segera menempati kantor perwakilan di Kota Tanjungpinang.

Terkait program kegiatan yang sudah berjalan, ACT bergerak membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana alam yang terjadi.

Ilham, Kepala ACT Kota Tanjungpinang menyampaikan, ACT memiliki program yang bergerak di bidang sosial, seperti menangani dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana seperti, banjir, kebakaran, sampai penguatan/pengawasan kemiskinan.

“Kami siap untuk menjadi mitra pemerintah. ACT akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung program kerja Pemko yang sudah tersusun,” tutur Ilham.

Ilham menambahkan, ACT merespon segala isu-isu terkini di masyarakat, seperti saat menghadapi musim kemarau. “kita bantu menyuplai air bersih kepada masyarakat”, jelasnya.

Rahma menyambut baik atas rencana aksi yang akan dilakukan ACT ini. “Mudah-mudahan kedepan kita bersama dapat bersinergi saling bahu membahu membantu masyarakat kota tanjungpinang khususnya yang memerlukan bantuan ataupun terkena musibah,” ujar Rahma.

Lebih lanjut Rahma memberikan apresiasinya dan akan siap memberikan support terkait penanganan bencana yang ada di Kota Tanjungpinang ini. Rahma juga mengatakan untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk menjalankan aksi cepat tanggap kedepan.

Diakhir kunjungannya, ACT meminta ijin kepada walikota untuk kerjasama dengan pihak kelurahan untuk siap menjadi relawan guna kesiapsiagaan dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di Kota Tanjungpinang. Hadir dalam kesempatan itu kepala BPBD Dedi S. Yusja S.Sos untuk sebagai pendamping.(r/zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas