Batam

Respon Cepat Terhadap Keluhan Pelanggan, Jadi Komitmen Utama SPAM Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – PT Moya Indonesia (MOYA) yang diberi tanggungjawab oleh BP Batam sebagai Mitra Operasi selama masa transisi enam bulan pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Demikian disampaikan Astriena Veracia, Corporate Communication MOYA Indonesia.

“Hal ini terkait beredarnya pemberitaan mengenai buruknya kualitas air SPAM Batam di rumah pelanggan yang berlokasi di salah satu rumah di Perumahan Center View Kavling No 189 Batam yang dipublikasikan oleh salahsatu media di Batam belum lama ini. Responsif dan penyelesaian secara cepat atas keluhan-keluhan yang diterima menjadi bagian utama dari komitmen pelayanan khususnya bagi warga Batam,” ucap Astriena.

Dijelaskannya, setelah dilakukan investigasi langsung oleh tim SPAM Batam di rumah pelanggan tersebut, pelanggan secara terbuka menyampaikan bahwa penyebab air berwarna biru yang keluar dari keran air di rumah pelanggan disebabkan oleh masuknya cairan berwarna biru (berasal dari pembersih closet) yang ditemukan ada di dalam tangki closet lalu tercampur ke dalam saluran instalasi dalam rumah.

“Secara jelas bahwa kondisi ini bukan berasal dari aliran air perpipaan SPAM Batam,” paparnya lagi.

Selain itu, lanjutnya, untuk memastikan kualitas airnya, tim teknik SPAM Batam juga melakukan pengecekan air di kanan kiri rumah pelanggan tersebut, dengan hasil kualitas air sudah sesuai dengan Standar Permenkes No. 492/PER/MENKES/2010.

“SPAM Batam serius dan bersungguh-sungguh dalam menghadirkan air bersih melalui jaringan perpipaan dalam masa transisi ini yang sesuai dengan Standar Permenkes,” tambahnya mengatakan.

Astriena mengungkapkan, penyempurnaan tetap dilakukan secara bertahap oleh SPAM Batam guna memberikan Layanan Pelanggan selalu terjaga dengan baik.

“Untuk itu masukan, saran serta partisipasi aktif semua pelanggan dan warga Batam menjadi hal yang berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja SPAM Batam,” tuturnya.

Dan untuk memastikan penyampaian serta penyelesaian keluhan pelanggan dengan sesegera, cepat, SPAM Batam telah menyediakan saluran resmi informasi kepelangganan melalui :

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Melalui Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di nomor 150 155.
• WA 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air & Tunggakan
• Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :
• Instagram : @airminumbatam
• Twitter : @airminumbatam
• Facebook : airminum_batam
• Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email : [email protected]

(r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas