Karimun

PSMTI-Apindo dan Fraksi Golkar DPRD Karimun Bantu Korban Kebakaran – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Bantuan terhadap korban kebakaran yang menghanguskan 9 unit rumah, 2 kapal dan 2 gudang di Kelurahan Meral Kota terus mengalir. Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun menyalurkan bantuan uang tunai kepada 13 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan uang tunai tersebut diserahkan Ketua PSMTI Karimun, Eddy Asun kepada Camat Meral, Herisa Anugerah yang didampingi anggota DPRD Karimun dari Fraksi Golkar, Herman Akham dan Lurah Meral Kota, Denny, Senin (8/3/2021).

“Bantuan ini sebagai bentuk empati kami kepada korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang menjadi korban,” ujar Eddy Asun.

Camat Meral, Herisa Anugerah yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PSMTI dan Apindo Karimun yang telah peduli kepada keluarga korban kebakaran yang menghuni pelantar kayu di kawasan pinggir laut Meral tersebut.

Camat yang akrab Icha ini menyebut, berdasarkan data terakhir, jumlah korban kebakaran tersebut yang awalnya 10 kepala keluarga (KK) ternyata bertambah menjadi 13 KK dengan total 48 jiwa. Mereka menghuni 9 rumah yang rata-rata terbuat dari kayu.

Pada saat bersamaan, juga data rombongan anggota DPRD Karimun dari Fraksi Partai Golkar. Rombongan dipimpin Ketua DPRD Karimun, HM Yusuf Sirat yang dihadiri Ketua Fraksi Raja Rafiza, Herman Akham, Sulistina, Siti Rohani dan Anwar Hasan.

Seperti halnya PSMTI dan Apindo Karimun, Fraksi Golkar DPRD Karimun juga menyalurkan bantuan uang tunai kepada keluarga korban kebakaran itu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PSMTI, Apindo dan anggota DPRD Karimun dari Fraksi Partai Golkar. Memang saat ini, bantuan uang tunai yang paling dibutuhkan oleh korban. Sebab, untuk konsumsi sudah disediakan oleh Pemkab Karimun,” ujar Icha.

Icha menyebut, pada hari yang sama juga mengalir bantuan pakaian dari PMI Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, bantuan kepada korban kebakaran ini terus mengalir. Semua masyarakat Karimun menunjukkan empati dan kepeduliannya kepada korban kebakaran ini,” pungkas Icha. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas