Batam

STQ Kecamatan Batu Ampar Dimulai, Diikuti 60 Peserta – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – VIII tingkat Kecamatan Batu Ampar Kota Batam tahun 2021 H/2021 M resmi dimulai pada Jumat (5/3/2021) malam, yang akan berlangsung selama 3 hari beturut-turut.

STQ itu diikuti oleh 60 peserta dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid dan didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Asnawati Atiq dan Camat Batu Ampar, Tukijan, di halaman SMK Insani Mandiri Kelurahan Tanjung Sengkuang.

STQ itu diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Ampar, yakni Kelurahan Kampung Seraya 12 peserta, Kelurahan Sei Jodoh 16 peserta, Kelurahan Batu Merah 16 peserta dan Kelurahan Tanjung Sengkuang 16 peserta.

Cabang lomba yang akan dipertandingkan pada STQ itu adalah cabang Tilawatil Qur’an golongan anak-anak, remaja dan dewasa dengan jumlah peserta 20 orang.

Cabang tahfiz Qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz dengan jumlah peserta 36 orang. Selain itu juga ada lomba reban dan stand bazar PKK yang diikuti oleh ibu-ibu PKK Kelurahan se-Kecamatan Batu Ampar.

“Terimakasih kepada panitia yang telah melaksankan kegiatan ini, acaranya meriah, ramai, antusias masyarakat luar bisa dan tempatnya nyaman.Saya memberikan apresiasi kepada panitia,” ucap Sekda Kota Batam, Jefridin.

Sementara itu Camat Batu Ampar, Tukijan mengatakan, walaupun STQ itu dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 antusias dari seluruh Kelurahan luar biasa untuk mengutus pesertanya dan pihaknya sangat bangga.

“STQ ini digelar 3 hari, minggu malam sudah penutupan. Semua peserta murni dari Batam dan tidak ada dari luar Batam. Mudah-mudahan nanti Batu Ampar bisa meraih kemenangan untuk Kota Batam,” imbuhnya. (dam)

 



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 20220 TERDEPAN.ID

Ke Atas