Karimun

Udara Segar pun Dijual Rp1,5 Juta Per Botol – Kepri Terdepan


Sebuah perusahaan Inggris menjual satu botol udara segar dengan harga 75 pound sterling atau sekitar Rp1,5 juta. Udara yang diisi ke dalam botol tersebut diklaim berasal dari udara pantai yang paling segar.

Perusahaan bernama Coast Capture Air itu menjual botol udara tersebut agar orang-orang yang tinggal di daerah yang udaranya tercemar bisa kembali menghirup udara segar dan bersih.

Beberapa orang dilaporkan sudah membeli botol udara segar tersebut. Mereka mengklaim bahwa menghirup udara segar dari botol tersebut bisa membantu melawan efek berbahaya dari polusi udara.

Sebagaimana dikutip dari Oddity Central, Coast Capture Air bukanlah satu-satunya perusahaan di dunia yang menjual udara dalam kemasan. Sebelumnya, terdapat produk bernama Vitality Air, yang menjual udara segar kalengan dari Pegunungan Rocky Kanada. Selain itu, ada pula Air de Montcuq – udara dari pedesaan Prancis.

Kendati demikian, Coast Capture Air merupakan satu dari kebanyakan bisnis tersebut yang membanderol harga tinggi.

Perusahan tersebut menjual satu botol kaca kosong berukuran 700 ml dengan harga 75 pound sterling atau sekitar Rp1,5 juta.

“Setiap botol kaca khas Coast Capture Air menyimpan udara segar pesisir pantai dalam bentuknya yang paling murni, langsung dari garis pantai Inggris yang alami dan belum terjamah,” demikian keterangan dalam situs web perusahaan tersebut.

“Lokasi pengambilan udara pilihan kami biasanya di pedesaan, tidak tercemar oleh manusia atau mesin dan seringkali jauh serta sulit dijangkau. Hal seperti itu jarang terjadi. Oleh karenanya, koleksi kami sangat berharga dan luar biasa berkualitas.”

Bahkan, dalam webnya, perusahaan tersebut turut memberikan cara terbaik untuk menghirup udara dalam botol itu.

Untuk hasil terbaik, Anda disebut harus mencari tempat yang bagus dan tenang, membersihkan lubang hidung, lalu bernapas dari diafragma, bukan dari dada. Setelah menarik napas, Anda diminta memasang kembali tutup gabus untuk menjaga agar isinya tidak bocor.

Sampai saat ini, botol udara termahal dimiliki produk Genuine Mountain Air dari Swiss, sebuah bisnis yang didirikan oleh ekspatriat Inggris. Perusahaan itu menjual udara pegunungan Swiss yang dikumpulkan dari lokasi rahasia di Pegunungan Alpen dengan harga US$167 atau sekitar Rp2,4 juta per botol. *

(sumber: cnnindonesia.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas