Tanjung Pinang

Pemulihan Ekonomi Kepri Menjadi Program Utama Gubernur Kepri – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad menyampaikan pidato perdana Gubernur Provinsi Kepri masa jabatan 2021-2024 di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri, Kamis (4/3/2021).

Dalam pidatonya, Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad, SE.MM mengatakan bahwa selama memimpin Provinsi Kepri, ia akan berupaya sebaik mungkin dan bertanggung jawab untuk mewujudkan apa yang menjadi janji politisnya dulu.

“Khususnya berupaya mengutamakan pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kepri,” ujar Ansar didampingi Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kepri.

Ansar mengatakan, selain pada fokus utama pemulihan ekonomi Kepri pada masa pandemi Covid-19 saat ini, terdapat beberapa program yang juga menjadi program strategis yang dilaksanakan.

Seperti program penguatan jaring pengamanan sosial serta percepatan pemulihan kesehatan masyarakat.

“Selanjutnya program pembangunan Sumber Daya Manusia dan program strategis yang dilakukan adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Ansar.

Selanjutnya, Ansar juga mengatakan akan fokus untuk melestarikan budaya Melayu dan meningkatkan kebersamaan serta kerukunan umat beragama di Provinsi Kepri.

“Meningkatan pembangunan dan infrastruktur khususnya di pulau-pulau.Baik itu pemenuhan akan air bersih, listrik serta ketersediaan Bahan Bakar Minyak BBM yang mudah dijangkau masyarakat,” ucapnya lagi.

Serta meningkatan kemaritiman di Kepri, peningkatan industri perikanan laut dan seluruh komponen yang mampu meningkatkan potensi kelautan yang ada di daerah ini. (efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas