Karimun

Event Batam Pandemic Race Championship Diikuti 120 Pembalap – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Event Batam Pandemic Race Championship 2021 yang berlangsung selama 3 hari pada 26-28 Februari 2021 di Grand Batam Mall diikuti 120 orang pembalap Provinsi Kepri.

Perlombaan simulator race itu diluar Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, kegiatan itu adalah pertama kalinya diadakan oleh IMI se Indonesia. Kegiatan tersebut bisa menjadi percontohan untuk IMI yang ada di Provinsi lainnya.

Promotor Batam Pandemic Race Championship 2021, Willy Otra Bismar mengatakan, kompetisi itu diselenggarakan untuk memberikan atau melepas rindu para pembalap yang selama ini kehausan balap dan menginjak gas karena pandemi Covid-19.

“Pada kompetisi ini ada dua kelas pertandingan yang kita adakan. Yakni, kelas time attack dan kelas racing. Acara ini dibuka oleh ketua IMI Kepri yang sekaligus ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS,” ucap Willy, Sabtu (27/2/2021).

Dikatakan Willy, pada Minggu 28 Februari 2021, sebanyak 3 orang atlet simulator mewakili Provinsi Kepri akan ikut berlomba diajang Kejurnas se-Indonesia, yakni di lokasi Batam Pandemic Race Championship 2021 itu secara online.

“Acara Batam Pandemic Race Championship 2021 ini total hadiah Rp15 juta untuk dua kelas. Kita mencari juara 1 hingga juara 5. Semoga kompetisi ini berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, game yang diperlombakan itu bukan seperti gamenya anak-anak, namun itu adalah prestasi. Main game simulator racing itu sama halnya dengan balap benaran dan memakai mobil secara nyata.

“Bedanya saat kita menabrak disini kita tidak mati, kalau balap benaran jika menabrak bisa mati. Main simulator ini jika kita menabrak kita juga melakukan konsultasi dengan mekanik online untuk memperbaiki mobil-mobil yang rusak,” tutur sekretaris IMI Kepri itu.

Sementara itu, ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS mengatakan bahwa dia mengapresias perlombaan tersebut, sebab E-sport telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga oleh KONI.

“Terima kasih kepada penggagas, kedepannya IMI Kepri akan terus mendukung kegiatan seperti ini. Kita harapkan semua pihak bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas