Batam

Satlantas Polresta Barelang Luncurkan Program Satpas Tangguh dan Si Gadis – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Satlantas Polresta Barelang meluncurkan program terbarunya, yakni Si Gadis (SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas), pada, Jumat (26/2/2021) di halaman Mapolresta Barelang.

Peresmian Inovasi SI GADIS dari SATPAS SIM Satlantas Polresta Barelang itu adalah bentuk implementasi berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dari 100 hari program Kapolri.

Yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, inovasi pelayanan SIM yang telah dilaksanakan yakni, pelayanan SIM antar pulau yang sudah, latihan ujian praktek SIM setiap Sabtu pagi secara gratis.

“Survey Kepuasan Masyarakat melalui Barcode yang dapat dilihat dan diisi melalui akun media sosial Satlantas Polresta Barelang dan program Inovasi Pelayanan terbaru SIGADIS (SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas),” ucap Yos Guntur.

Disampaikan Yos Guntur, untuk mendukung Inovasi SIGADIS itu, Satlantas Polresta Barelang sudah menyiapkan beberapa hal.

Pertama, kendaraan khusus dan personel yang sudah diberikan pelatihan untuk dapat menjemput dan mengantarkan Pemohon SIM Disabilitas ke kantor pelayanan SIM Polresta Barelang.

Kedua, kendaraan uji praktek yang sudah di design khusus untuk tes praktek para penyandang disabilitas.

Ketiga, ruang tunggu khusus beserta fasilitas khusus bagi pemohon SIM disabilitas, yaitu kursi roda, toilet khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, parkir khusus disabilitas dan lainnya.

Keempat, Personel Polri yang selalu mendampingi Pemohon SIM Disabilitas dari awal hingga selesai pengurusan SIM.

Kapolresta Barelang mengimbau kepada seluruh penyandang disabilitas di Batam yang mobilitasnya menggunakan kendaraan agar dapat melengkapi administrasi SIM nya dengan memanfaatkan program SIGADIS dari Satlantas Polresta Barelang ini.

“Silahkan menghubungi nomor call center 0821-2202-2005 dan petugas kami yang akan menjemput pemohon SIM Disabilitas,” tuturnya.

Peluncuran program tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0316 Batam, Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, Perwakilan Jasa Raharja, Masna, Perwakilan Bank BRI, Kasat Lantas, Kompol Yunita Stevani, PJU Polresta Barelang dan juga perwakilan para penyandang Disabilitas. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas