Batam

Jaga Stamina Napi, Rutan Batam Bagikan Vitamin dan Olahraga Rutin – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Jaga Stamina para narapidana, pihak rumah tahanan negara (Rutan) Klas II A Batam membagikan asupan suplemen vitamin dan masker di lapangan Mako Rutan Batam.

Selain membagikan vitamin, para narapidana pun diajak olah raga senam zumba bersama para pegawai Rutan. Hal ini dilakukan dalam memberantas penyebaran dimasa pendemi Covid-19.

Karutan Batam, Yan Patmos menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan senam zumba secara rutin serta sekali 3 bulan pembagian vitamin guna menguatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini digencarkan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak hanya warga binaan, kata Yan, seluruh pegawai dan staf Lapas juga harus melakukan olahraga karena bersinggungan langsung oleh warga binaan.

“Sudah rutinitas kita tiap hari. Tapi kalo pembagian vitamin sekali 3 bulan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” kata Yan Patmos, Jumat (26/2/21).

“Kita sama-sama menjaga. Mereka (warga binaan-red) masuk ke Lapas dengan keadaan sehat dan keluar kembali harus keadaan sehat jasmani maupun rohani,” ucap Yan.

Dengan digelarnya senam zumba ini, warga binaan tampak terlihat gembira dan senang. Pasalnya mereka berharap ketika kembali ke pangkuan keluarga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Kita berharap bisa berkelakuan baik dimasa akan datang. Setiap orang punya masa lalu, dan setiap orang juga punya masa kini dan masa depan,” ucap seorang warga binaan Lapas Batam. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas