Batam

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Batam Dilakukan Akhir Februari 2021, Ini Sasaran Prioritasnya – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, vaksinasi tahap II di Kota Batam akan dimulai minggu keempat Februari 2021 ini.

Untuk tahap ini, dikhususnya bagi bagi pelayan publik, yakni TNI-Polri, Satpol PP, Lurah atau perangkat Desa Kelurahan, anggota DPRD, pejabat negara, Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, pegawai BUMN dan BUMD.

“Atau petugas pelayanan publik lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang berusia 18 tahun ke atas,” ujar Didi, Minggu (22/2/2021).

Dikatakan Didi, untuk tahap II itu nantinya, vaksinasi dapat dilakukan di fasilitas kesehatan, vaksinasi massal terpusat di gedung-gedung, hingga vaksinasi mobile terpusat di tempat keramaian.

Saat ini, jumlah stok vaksin di Batam sebanyak 11.800 vial. Dari total vaksin itu, 6.389 vial sudah digunakan untuk vaksinasi dosis pertama, dan 4.612 vial dosis kedua.

“Ada 25 vial vaksin yang rusak, sisa 774 vial lagi. Kekurangan vaksin untuk dosis kedua sebanyak 1.003 vial,” tuturnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas