Tanjung Pinang

DPRD Kepri Resmi Umumkan Calon Gubernur dan Wagub Kepri Terpilih – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri secara resmi mengumumkan pengusulan, pengesahan, dan pengangkatan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri terpilih masa jabatan 2021-2024.

Pengumuman tersebut dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Kepri Dompak, Selasa (23/2/2021).

Paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mewakili Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro.

Dalam penyampaiannya, Jumaga mengumumkan bahwa sesuai Surat Keputusan KPU Kepri telah menetapkan H Ansar Ahmad SE,MM dan Marlin Agustina ,SE sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri masa jabatan 2021-2024.

“Nantinya dalam surat keputusan ini akan tertuang dalam berita acara yang akan kita usulkan ke Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk segera di lantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri definitif,” ungkap Jumaga.

Jumaga juga mengungkapkan terimakasih kepada jajaran penyelenggara pemilu baik itu KPU Kepri, Bawaslu Kepri serta jajaran TNI Polri yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkada Kepri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mewakili Pj Gubernur Provinsi Kepri mengatakan akan segera mengirimkan berkas berita acara usulan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri ke Jakarta.

“Nanti sore saya langsung ke Jakarta, mengirimkan langsung berkas usulan dari DPRD Kepri ke Mendagri agar segera di lanjutkan ke Presiden RI,” tegas Arif.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas