Tanjung Pinang

Walikota Tanjungpinang Kunjungi Lapas Perempuan di Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Walikota Tanjunginang, Hj.Rahma, S.IP mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas IIB di Kota Batam, Jum’at (19/02/2021) siang.

Dalam kunjungan itu, Rahma dan rombongan meninjau hasil kerajinan tangan yang dihasilkan warga binaan, seperti tanjak, jilbab, ikat rambut, tas, dan cenderamata berupa tanjak mini dan lainnya.

Rahma mengajak warga binaan untuk berzikir bersama meminta ampunan dan petunjuk kepada Allah SWT.

“Semua ini adalah ujian, karena tidak ada seorang pun yang mau berada disini. Semoga setelah keluar dari lapas nantinya tidak kembali lagi di tempat ini, kemudian bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” ujar Rahma.

“Saya memaknai ini adalah ujian sehingga harus singgah di lapas ini. Untuk itu tekatkan diri untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. Semua harus hidup rukun bersama yang lainnya, anggap sebagai keluarga baru disini untuk saling berbagi ilmu,” papar Rahma.

Walikota Tanjungpinang itu juga memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan positif yang dilakukan pihak Lapas untuk warga binaan seperti, pelatihan menjahit, merajut dan sebagainya.

“Isilah waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Semoga ilmu yang didapat disini bisa di gunakan setelah keluar nantinya,” tutup Rahma. (r/zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas