Batam

Sah, Rudi dan Amsakar Ditetapkan Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam Terpilih – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad resmi ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam sebagai pemenang Pilwako Batam 2020.

Ketetapan itu berdasarkan Keputusan KPU Kota Batam Nomor 5/PL.02.7-Kpt/KPU-kot/2171/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih pada pemilu tahun 2020 di Harris Hotel Batam Centre, Jumat (19/2/2021).

“Menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih nomor urut 02, H. Muhammad Rudi dan H. Amsakar Achmad,” kata Herrigen.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dengan penetapan tersebut maka proses Pilkada Kota Batam telah selesai dan pihaknya bersyukur karena pesta demokrasi berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun Kota Batam. Tentunya mendukung program-program pemerintah untuk memajukan Kota Batam. Tugas KPU Batam sudah selesai, saat ini tinggal DPRD Batam dan Gubernur Kepri,” ujar Rudi.

Lanjutnya, saat ini pihaknya kembali fokus untuk melanjutkan program pembangunan yang telah disusun Pemko Batam. Seperti program infrastruktur atupun program untuk kesejahteraan masyarakat lainnya.

“Artinya setelah penetapan ini, saya kembali sebagai Wali Kota Batam untuk melanjutkan program pembangunan kota ini,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas