Karimun

Korban Gelombang Pasang di Batu Merah Batu Ampar Dapat Bantuan Pembangunan Rumah – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Warga korban yang diterjang angin kencang dan gelombang pasang air laut di Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar Kota Batam pada awal 2021 lalu mendapat bantuan 4 unit rumah dari Lions Clubs Batam,

Bantuan 4 unit rumah tersebut sebesar Rp160 juta. Penyerahan bantuan tersebut dan peletakan batu pertamanya dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin pada, Jumat (19/2/2021).

Jefridin mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Lions Clubs Batam yang telah membantu warga yang terdampak bencana gelombang besar beberapa tersebut.

“Semoga teman-teman Lions Clubs Batam diberikan kesehatan dan tetap jaya,” ucap Jefridin saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan tersebut di RT 005/RW 002 Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Batam, Hasyimah mengatakan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan itu dilakukan bersamaan dengan pemberian Bantuan Dana Bencana Alam dari Dinas Sosial Kota Batam.

“Secara keseluruhan sebanyak 135 KK warga Batam yang terdampak bencana alam awal tahun 2021. Sebesar Rp 500 juta lebih dari anggaran bencana tak terduga dengan rumah rusak berat mendapat bantuan Rp 10 juta, rusak sedang Rp 5 juta dan rusak ringan Rp 2,5 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Team CSR Legacy Project Lions Clubs Batam, Lion Alvine mengatakan, dana bantuan tersebut berasal dari hasil pengumpulan donasi dari anggota Lions Clubs Batam dan Jakarta serta sahabat non anggota.

Lions Clubs Batam berhasil mengumpulkan dana untuk 3 unit rumah dan unit rumah ke-4 full merupakan sumbangan dari satu club dari Jakarta.

“Yakni Lions Club Jakarta Cosmostellar yang ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Batu Merah dan ada satu rumah lagi yang dibangun atas hasil swadaya masyarakat disiini juga,” jelasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas