Karimun

Jurnalis Karimun Berbagi Masker dan Hand Sanitizer ke Pengunjung Pantai – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kasus penularan covid-19 masih terjadi di Karimun. Seluruh komponen masyarakat bahu membahu memutus mata rantai penularan penyakit yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina pada akhir 2019 lalu.

Bukan hanya pemerintah, para jurnalis yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan pun turut memberikan kontribusi dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Seperti yang dilakukan belasan wartawan yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Karimun (JK). Para awak media ini membagikan sejumlah alat protokol kesehatan (prokes) kepada setiap pengunjung di objek wisata pantai Ketam, Kecamatan Tebing, Ahad (14/2).

Bantuan alat prokes yang diberikan itu diantaranya hand sanitizer, vitamin C, masker dan Herbavid-19.

Selain itu, wadah yang menaungi insan media di Karimun itu juga memberikan sosialisasi pentingnya prokes kepada setiap pengunjung yang datang.

Koordinator kegiatan, Khairul Siregar, menyebutkan aksi sosial tersebut disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021 lalu.

“Bhakti sosial ini merupakan bentuk kegiatan kita dalam menyemarakan Hari Pers Nasional,” kata Khairul.

Dikatakan, momentum tersebut dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman lebih jauh kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama di luar rumah.

“Tujuan kita ya membantu pemerintah, agar bagaimana menekan virus corona ini tidak semakin meluas penyebaranya di Karimun, makanya saat memberikan alat prokes tadi juga kita sampaikan sosialisasi itu,” ucapnya.

Sementara Ketua Jurnalis Karimun, Elhadif Putra menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung upaya yang dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah program vaksinasi yang saat ini tengah dilaksanakan.

“Kami yang sehari-hari bekerja di media yang memberikan informasi kepada masyarakat mendung program itu. Intinya kami siap untuk divaksin juga,” ujarnya.

Selain kepada para pengunjung objek wisata, bantuan serupa juga diberikan pengunjung kolam renang, masyarakat nelayan dan tempat ibadah yang ada di Karimun. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas