Batam

105 Orang PPPK di Batam Terima SK – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sebanyak 105 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 terima SK. Secara simbolis SK itu serahkan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Kamis (11/2/2021) di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hasnah, dalam laporannya menyampaikan dari jumlah PPPK tersebut didominasi oleh tenaga guru.

“Yakni sebanyak 101 orang guru dan 4 orang lainnya merupakan penyuluh pertanian,” ucap Hasnah.

Sementara itu Walikota Batam, Muhammad Rudi meminta kepada para PPPK yang sudah menerima SK itu agar dapat berkontribusi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Semua elemen punya kewajiban yang sama dalam pembangunan, apalagi kita sebagai aparatur. Mari curahkan kemampuan untuk bangun kota ini,” ucap Rudi.

Disampaikan Rudi, perihal itu dia berharap direnungkan kemudian dijalankan. Setelah kemampuan masing-masing dioptimalkan, selanjutnya menurut Rudi harus diintergrasikan dalam bentuk kekompakan.

“Kenapa saya perlu sampaikan ini, bangun kota bangun negara tidak mudah kalau semua elemen tidak kompak. Kita harus satu hati membangun negeri ini. Kalau kami saja yang bangun tak akan berhasil,” tuturnya.

Lanjutnya, tenaga pendidik merupakan penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang kini dididik merupakan penerus pembangunan di kemudian hari. Guru adalah contoh, maka dari itu buatlah yang terbaik.

“Begitu juga kepada penyuluh, agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Menjadi aparatur bukan hanya datang dan pulang sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan, namun juga ikut aktif dalam pembangunan,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas