Karimun

Jelang HUT ke-2 haluankepri.com: Gerbang Berita Masyarakat Kepri – Kepri Terdepan


Pada 3 Februari 2021, media online ini, www.haluankepri.com, genap berusia dua tahun. Secara umur, memang terbilang muda. Namun, dari segi pengalaman, sudah cukup dewasa. Sebab apa? Media ini merupakan bagian dari media haluankepri yang sudah terbit sejak 2001 lalu.

Jika dibalik waktu ke belakang, haluankepri.com ini sudah ada sekitar 2010. Tapi, kehadirannya kala itu lebih pada mendukung penyebaran berita yang disajikan oleh “sang abang” yakni Harian Umum Haluan Kepri.

“Kala itu, haluankepri.com hadir untuk menjawab kebutuhan informasi yang diinginkan oleh para pembaca kami yang berada di Lingga, Natuna, Anambas dan sekitarnya. Soalnya, koran yang dikirim ke daerah-daerah itu baru sampai ke tangan pembaca pada siang hari. Jadi, agar berita bisa cepat dibaca, maka haluankepri.com dihadirkan,” ucap Andi, Pemimpin Redaksi haluankepri.com.

“Saat itu, semua berita yang ada di haluan kepri edisi cetak, dirilis di haluankepri.com. Jadi, pembaca yang di luar Batam sudah bisa membaca berita dalam waktu cepat,” jelas Andi lagi.

Lalu, pada pada akhir 2018, haluankepri.com “dijadikan” sebagai media online utuh. “Pengelolaannya dilakukan tersendiri, namun tetap berada dalam ‘keluarga besar’ Haluan Kepri,” ungkapnya melanjutkan.

Sekarang media online ini telah “membumi” di seluruh masyarakat Kepri. Tidak kurang, Gubernur Kepri, H.Isdianto,S.Sos., MM, mengatakan, haluankepri.com telah membuktikan eksistensi sebagai Gerbang Berita Masyarakat Kepri di negeri segantang lada ini.

“Haluankepri.com yang mempersatukan masyarakat Kepri dan membangkitkan pemikiran gemilang,” ucap Isdianto.

Dalam usia kedua tahun ini, Gubernur Kepri berpesan, kecepatan dan keakuratan harus menjadi bagian yang tak terpisah untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi.

“Inilah yang harus dijadikan pegangan oleh haluankepri.com. Sehingga informasi dan berita yang disebarkan benar-benar informasi yang mencerahkan dan mencerdaskan. Haluankepri.com harus menjadi haluan yang menangkal kabar-kabar hoax,” tuturnya.

“Semoga haluankepri.com terus memberikan informasi yang faktual dan aktual serta tetap eksis sebagai wadah edukasi masyarakat Kepri. Selamat Ulang Tahun, teruslah menjadi haluan yang mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Dikatakannya, seluruh berita yang disajikan sangat positif, lugas, dan modern.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (istimewa)

“Kekuatan ini harus dipegang haluankepri.com. Selamat ulang tahun ya,” ucapnya memberi selamat.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj, Rahma, S.IP menyampaikan, haluankepri.com telah menunjukan dedikasinya sebagai penyebar informasi di tengah-tengah masyarakat dan selalu bersinergi dalam memajukan daerah.

Walikota Tanjungpinang, Hj, Rahma, S.IP (istimewa)

“Menyebarkan informasi dan memberikan pencerahan merupakan tugas media. Dan haluankepri.com telah melakukan hal itu,” ucap Rahma.

Menyambut hari jadi kedua tahun ini, Walikota Tanjungpinang ini juga berpesan agar haluankepri.com kedepan makin memberikan edukasi dan pemahaman yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari sajikan berita yang akurat, berimbang, dan aktual,” ucapnya.

“Selamat ulang tahun ke-2 haluankepri.com. Semoga semakin jaya dan kehadirannya selalu dirindukan semua pembaca.”

“Saya hadiahkan satu pantun,” tambahnya lagi.

“Pergi ke ladang di pagi hari,
Buah rambutan mari dikerat,
Selamat ulang tahun haluankepri.com,
Terus bersinergi dengan berita akurat.”

(r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas