Batam

Ustadz Abdul Somad Launching Mobil Layanan Kemanusiaan KNPI Batam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Ustadz Abdul Somad melaunching satu unit mobil kemanusiaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam untuk masyarakat, Kamis (28/1/2021) di halaman sekretariat DPD KNPI Batam, Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam.

Ketua DPD KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan, mobil kemanusiaan itu diwakafkan untuk kepentingan masyarakat Kota Batam tanpa memandang agama, suku, dan golongan.

“Insya Allah ini adalah wujud pemuda berkhidmat untuk masyarakat. Mobil ini bisa untuk mengantar orang meninggal, orang sakit, mengantarkan bantuan dan kepentingan masyarakat lainnya,” ucap Teddy.

Dikatakan Teddy, pihaknya membuka lebar kemanfaatan mobil itu dalam hal sosial. Pengadaan mobil itu adalah ide dan inisiatif anak-anak muda dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Mobil itu dibeli murni dari iuran dan patungan anak-anak muda.

“Jadi mobil ini bukan bantuan dari pihak manapun, namun ini murni dari patungan dari kawan-kawan anak muda, bagaimana kita bisa memilik sebuah mobil yang bisa dipakai dan dirasakan manfaatnya untuk orang banyak,” ujar Teddy.

Lanjutnya, hari ini kita mesti banyak berbuat, karena kita banyak mengalami musibah dan bencana, oleh karena itu pemuda harus tampil bagian dari solusi.

“Jadi, bagi yang mau memanfaatkan mobil ini tidak ada biaya, yakni kita berikan layanan gratis dan standby 24 jam,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa dia mengapresiasi program yang diluncurkan oleh KNPI Kota Batam itu, karena program pengadaan mobil layanan kemanusiaan itu akan dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

“Dalam Islam diajarkan bahwa orang yang baik itu adalah orang memberikan manfaat kepada orang lain. Mobil yang di launching ini akan sangat bermanfaat oleh masyarakat banyak,” ucap Abdul Somad.

Menurutnya, hari ini dia melihat pemuda yang tergabung di KNPI Batam itu adalah pemuda yang memberikan manfaat kepada orang lain, tenaga dan reskinya dimanfaatkan untuk membantu orang banyak.

“Ini bisa menginspirasi buat yang lain, anak muda yang inspiratif ini akan menjadi harapan dimasa depan. Anak muda hari ini akan menjadi pemimpin dimasa depan, moga ini menjadi berkah,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas