Karimun

TNI-Polri Jaga Ketat Vaksin di Gudang Instalasi Farmasi Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Polres Karimun mengawal dan mengamankan pengambilan vaksin untuk Covid-19 dari Pemprov Kepri ke Pemkab Karimun, Selasa 26/01/2021.

Vaksin jenis Sinovac tersebut sampai dengan aman di gudang Instalasi Farmasi milik Pemkab Karimun, sebanyak 3.480 dengan menggunakan 2 Kotak.

Vaksin yang diangkut speedboat Sea Eagle dan dikawal kapal patroli Ditpolair Polda Kepri.

Begitu sampai di Karimun, vaksin diturunkan di pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun.

Selama di Karimun, vaksin itu dikawal oleh aparat gabungan Polres Karimun, Brimob, TNI dan Satpol PP.

“Kita sudah siapkan personel untuk melaksanakan pengamanan mulai dari kedatangan vaksin hingga nantinya dilakukan pendistribusian,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Kata Adenan, pengamanan di gudang Instalasi Farmasi tersebut juga dibantu oleh personel TNI dan Satpol PP.

“Untuk jadwal pendistribusian maupun pelaksanaan vaksinasi kita kembalikan kepada pemerintah daerah. TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan kegiatan pendistribusian dan vaksinasi covid-19,” jelasnya.

Adenan mengecek tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di gudang farmasi yang berada di Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun. Pengecekan itu didampingi Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

“Kita lakukan pengecekan tempat lokasi penyimpanan vaksin Covid-19, yang hari ini baru tiba dari Tanjungpinang dan kemudian disimpan di gudang Instalasi Farmasi Kabupaten Karimun,” ungkap Adenan.

Dikatakan, TNI dan Polri akan mengawal dan melakukan pengamanan secara ketat pendistribusian vaksin covid-19 ini, agar tetap dalam kondisi aman, baik dan lengkap.

“Vaksin covid-19 ini, selama berada di gudang Instalasi Farmasi akan dilakukan pengamanan dari personel Polres Karimun dengan melibatkan TNI dan Satpol PP Karimun,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas