Batam

Kenaikan Insentif RT RW Serta Anggaran Biaya Pemilihan Bakal Diusulkan – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Komisi 1 DPRD Kota Batam bakal mengusulkan kenaikan insentif RT dan RW yang ada di Kota Batam, agar pelayanan masyarakat makin baik sesuai yang diharapkan.

“Kalau sekarang ini insentif RT dan RW sekitar Rp 400 ribu hingga 500 ribu saja. Nanti akan kita usulkan kenaikan insentif itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto setelah RDP bersama Kabag Hukum Pemko Batam dan Camat se Kota Batam, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha mengatakan pihaknya juga akan mengusulkan biaya untuk pelaksanaan setiap pemilihan ketua RT dan RW dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam.

“Kalau kita anggarkan sekitar Rp 4 juta hingga 5 juta itu tidak terlalu beratlah. Tujuannya adalah agar kualiatas pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW itu lebih maksimal, sehingga tidak lagi biayanya dibebankan dan dikutip dari masyarakat,” ucap Utusan.

Lanjutnya, pihaknya ingin pelaksanaan pemilihan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) itu berkualitas, untuk berkualitas itu diantaranya harus didukung oleh SDM dan penganggaran, sebab pemerintah mengakui LKK itu tapi untuk pelaksanaanya tidak dianggarkan.

“Dalam pelaksanaan pemilihan itu panitianya butuh tenda, biaya konsumsi dan lain-lainnya. Saya pikir jika dianggarkan maka itu tidak haram dan justru dengan adannya anggaran seperti itu pengawasan akan lebih maksimal. Selama ini swadaya masyarakat saja,” jelasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas