Batam

Sandiaga Uno ke Batam, Ini Tempat yang Akan Dikunjunginya – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Kota Batam, Jumat (22/1/2021).

Rencananya, dalam kunjungannya di Kota Batam, Sandiaga juga akan meninjau Nongsa Point Marina, Dekranasda Batam. Serta Padang Golf Sukajadi dan berkesempatan akan berdialog dengan sejumlah pelaku industri pariwisata. Di Batam dia akan menginap di Grand I Hotel.

Kemudian, pada Sabtu (23/1/2020) pagi dia akan berkunjung ke Kabupaten Bintan, yakni meninjau Lagoy Bay, Treasure Bay hingga Desa Ekang Ancuali.

Setelah melakukan kunjungan tersebut, dia langsung take off ke Jakarta dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga mengatakan, ada dua hal yang ingin ia dapatkan dalam kunjungannya. Pertama, memastikan kesiapan prokes yang ketat dan disiplin sehingga ekonomi kembali menggeliat, terutama sektor pariwisata.

Kedua, selain industri pariwisata secara umum, ekonomi kreatif menjadi perhatian Kemenparekraf. Di Batam industri kreatifnya sangat tumbuh karena berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia, maka dari itu perlu dijaga.

“Saya sangat mengenal Batam, usaha pertama saya sebagai pebisnis di Batam dan bernostaligia setiap kali ke sini. Batam punya potensi yang luar biasa,” ucap Sandiaga.

Lanjutnya, yang akan diterapkan Kemenparekraf di Batam yang notabenenya merupakan boarder tourism seiring kunjungan ini.

Menurutnya, kunci pertama adalah meyakinkan bahwa situasi kesehatan ini kelola dengan ketat dan disiplin, selain memulai merencanakan program-program stimulus agar Parekraf terus bangkit.

“Jika Batam bisa mendapatkan angka penularan yang terus menurun dan zero community infection. kita mungkin kita bisa menerapkan boarder tourism ini sebagai gerbang nomor dua atau tiga setelah Bali,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas